Thursday, November 10, 2016

Cara Pedagang Memproses Pemesanan Customer Yang Order Melalui Aplikasi GentaMarket



1.    Apabila ada Customer yang order melalui Aplikasi GentaMarket, Pedagang akan mendapatkan email notifikasi 


2.       Buka Aplikasi KasirToko Portable
·         Pilih Menu Data Order
·         Klik Proses Pemesanan untuk memprosesnya -- maka otomatis akan masuk ke Menu Transaksi Penjualan.
·         Pada Menu Transaksi Penjualan : Bisa menambahkan diskon, pajak, dan biaya pengiriman. Bisa mengedit harga produk (Jika Customer adalah pelanggan langganan atau menjadi Reseller sehingga bisa menggunakan harga khusus, yang mana Harga untuk Reseller bisa dibuat di Level Harga, Jadi tinggal klik saja pada nama produk yang akan di Edit lalu pilih level harga yang akan diberikan.
             Setelah selesai -- Anda bisa mengirimkan invoice/ total tagihan ke Customer.
·         Kirim Nota Digital, Kirim Text Nota, Kirim Email Excel, Kirim Email PDF.
·         Setelah dikirim – Simpan Transaksi ke Data Antrian.
Contoh Kirim Email PDF
 Saat Kirim Email Detail transaksi, Anda bisa menambahkan keterangan cara pembayaran dan No Rekening atau berbagai keterangan mengenai ketentuan jual beli di Toko Anda.
·         Setelah Kirim Email Anda tinggal menunggu balasan dari Customer.
Ex. Bukti Transfer
·         Proses Penyelesaian Transaksi pada Aplikasi KasirToko
Setelah Bukti Transfer Pembayaran di dapat selanjutnya selesaikan transaksi.
Buka Transaksi pada Data Antrian -- lakukan pembayaran Bayar Tunai.
Jika Print Struk Bisa di sertakan pada pengiriman barang.
·         Proses Pengiriman Barang
Saat Pengiriman Barang biasanya terdapat No Resi sesuai ekspedisi pengiriman.
No Resi bisa dimasukkan pada data transaksi.
Selanjutnya anda bisa mengirimkan Nota Digital ke Customer yang tertera no resinya.
·         SELESAI


No comments:

Post a Comment